Jumat, 06 April 2012

Gua terpanjang di Sulawesi

Salukang kallang sebuah gua yang memiliki panjang kurang lebih 12,600 m gua ini tepatnya berada di Desa Kappang Kabupaten Maros Sulawesi Selatan,
Salukang kallang saat ini merupakan gua yang terpanjang di Sulawesi, system gua ini memiliki sekumpulan system sehinga  memiliki 8 pintu masuk gua. Salah satu pintu masuk gua salukang kalang vertikal dengan kedalaman kurang lebih - 150 m.
Salukang kalang dengan system sungai bawah tanahnya menghsilkan ornamen yang sangat menakjubkan dan sangat bangus belajar tentang hidrologie gua

Keterangan gambar :
1. Air terjun bantimurung
2. Gua Tante
3. Gua Salukang Kalang
4. Lubang batu Neraka
5. Lubang Kabut
6. Kappang

Sumber; Catatan perjalanan kabut telah turun aku menunggu

0 komentar:

Posting Komentar