Kamis, 05 April 2012

Leang Pute 'Singel Pitch' terdalam di Indonesia

Tepat pada tahun 2011 tim Acintyacunyata Speleological Club Yogjakarta atau di singkat ASC. Melakukan ekspolarasi Gua Hatu Saka di kepulauan Maluku yang memiliki kedalaman -388 m, yang sebelumnya di sandang oleh gua Leang Pute yang berada Kab Maros  dengan kedalaman -273 m.
Sekarang leang pute bukan lagi gua terdalam di indonesia, namun kini julukanya 'Singel Pitch' terdalam di Indonesia masih di sandang.
Kami tunggu episode selanjutnya para Caver, Speleologi,Spelounker, Speleogenesis dll entah apa namnya. untuk menemukan gua terdalam di Indonesia.
..........ARE YOU READY....????
 Sumber; catatan perjalan kabut telah turun aku harus pergi

4 komentar:

  1. Salam

    Gua Hatu Saka di kepulauan Maluku itu tepatnya dimana maluku mana ya..??

    Boleh minta deskripsi lengkapnya ga..??

    kalo boleh mohon dikirim ke alamat email saya di rayyarumirabbani@hotmail.co.id

    Wasallam

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam
      letaknya gua hatusaka berada di pulau seram utara.
      mungkin ini link bisa membantu anda http://www.karstnusantara.com/2011_08_01_archive.html
      atau lebih baik hubungi teman-teman asc jogja untuk info detailnya.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus